Soal Bantuan Non Sertifikasi Guru Honor, Adlan: Sebelum Lebaran Cair

0
8
Roby Barus [tengah] saat memimpi rapat di DPRD Medan

MedanIntipnews.com:Kepala Dinas Pendidikan [Kadisdik] Kota Medan Adlan, mengupayakan sebelum lebaran bantuan non sertifikasi guru honor di Medan sudah dapat dicairkan. “Kalau untuk pencairan sebelum puasa tidak memungkinkan lagi,” ungkapnya.

Hal itu diungkapkan Adlan menjawab permintaan Ketua Panitia khusus [Pansus] LKPJ Walikota Medan Roby Barus yang mendesak Disdik segera mencairkan dana bantuan non sertifikasi untuk guru honor sekolah negeri di Kota Medan. Bantuan dari APBD Pemko Medan itu sangat dibutuhkan di masa pandemi Covid 19 apalagi menjelang Ramadan.

“Segera itu dicairkan, ini sudah April 2021. Apalagi, mau menyambut bulan puasa, kebutuhan sangat mendesak,” desak anggota DPRD Medan Roby Barus saat memimpin rapat pembahasan LKPJ Walikota Medan TA 2020, di ruang banggar gedung dewan, Selasa 6 April 2021.

Kadisdik Kota Medan Adlan. Foto Istimewa

Pada rapat tesebut Kadisdik Adlan didampingi stafnya Muliadi dan Ilham Triwandoko, menyebutkan, bantuan guru honor non sertifikasi bersumber dari APBD Pemko Medan tahun ini dialokasikan sekitar Rp 40 Miliar. Anggaran itu guna membantu kesejahteraan guru demi tercapainya peningkatan mutu pendidikan di Kota Medan.

Menurut Edi Saputra, pihaknya kerap mendapat keluhan dari guru guru honor terkait lambatnya proses pencairan dana bantuan non sertifikasi itu. “Bagaimana pula guru dapat menjalankan tugasnya dengan baik jika kebutuhannya terancam. Ini yang perlu disikapi,” tukas Edi.

Edi Saputra tetap mengaharapkan pencairan dapat dilakukan sebelum tiba bulan puasa yang diperkirakan 13 April 2021. Adlan mengaku pihaknya terus mengupayakan untuk segera mempersiapkan proses pencairan.

  • Laporan Roni Neliati