Soal Din Syamsuddin Disebut Radikal, Mahfud: Tak Akan Diproses

0
49
Din Syamsuddin. Foto Istimewa

Jakarta-Intipnews.com:Soal sebutan Din Syamsuddin radikal masih terus bergulir. Saat ini petisi daring menolak mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin sebagai radikal mencapai angka di atas 12 ribu tanda tangan.

Petisi daring tersebut tertuang melalui laman change.org yang kerap digunakan warganet untuk mendukung atau menolak isu terkini dengan petisi daring. Angka tersebut dapat terus bertambah seiring perhatian warganet terhadap persoalan-persoalan terkini.

Informasi dihimpun Intipnews.com, Senin 15 Februari 2021, Din yang pernah menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia [MUI] ini dilaporkan Gerakan Anti Radikalisme Alumni ITB [GAR ITB] kepada Komisi Aparat Sipil Negara [KASN] sebagai radikal, anti-Pancasila dan anti-NKRI.


Atas laporan itu, sejumlah unsur masyarakat mendukung penolakan terhadap pelabelan Din sebagai seorang radikal. Ulama yang pernah menjadi Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban [UKP-DKAAP] itu kerap berperan dalam promosi Islam moderat di tingkat lokal dan internasional.