RDP Komisi 1 DPRD Medan dengan KPU Medan

“Menurunnya partisipasi pemilih ada faktor internal dan eksternal. Selain itu juga tingkat kejenuhan masyarakat terhadap janji-janji kampanye…” 

Medan-Intipnews.com:Komisi 1 DPRD Kota Medan mengharapkan Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kota Medan dapat melaksanakan pendataan Daftar Pemilih Tetap [DPT] secara valid, agar tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah [Pilkada] Kota Medan meningkat.

Demikian diungkapkan Ketua Komisi 1 DPRD Kota Medan, Rudyanto Simangunsong saat memimpin Rapat Dengar Pendapat [RDP] Komisi 1 dengan KPU Medan, Selasa 21 Juli 2020. Turut hadir anggota Komisi 1 DPRD Medan Habiburrahman Sinuraya, Parlindungan Sipahutar, Mulia Asri Rambe, Abdul Rani dan Abdul Latief.

Dihadiri juga oleh Ketua KPU Medan Agussyah Damanik dan anggota Komisioner KPU Medan Rinaldi Khair dan Nana Miranti. “Pilkada ini harus berjalan baik, dengan partisipasi pemilih semakin meningkat. Upaya KPU Medan harus maksimal khususnya dalam pendataan,” ujarnya.

Ditambahkan Habiburrahman, pengambilan data KPU Medan jangan seperti terjadi pada Pilgub kemarin yang diambil data tahun 2018. Padahal pada Pileg 2019 kemarin saja PDT tidak jelas dimana masih keluar formulir C6 dengan tahun lahir tidak sesuai.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini