Soal Moge dan Mobil Tahun Tinggi di Gudang Dishub, Wakil Walikota Aulia: Dilelang

0
58
Moge yang ditemukan di gudang Dishub. {inzet] Wakil Walikota Medan Aulia Rahman. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Terkait inspeksi mendadak [Sidak] yang dilakukan Wakil Walikota Medan Aulia Rahman ke gudang Dinas Perhubungan Kota Medan, menemukan mobil tahun tinggi dan sepedamotor gede [moge], berikut penjelasan Aulia Rahman.

Menurut Aulia Rahman kepada wartawan melalui telepon selular miliknya, Sabtu 6 Maret 2021, kendaraan moge yang berada di gudang tersebut adalah milik Pemko Medan. Pengadaannya oleh Dinas Perhubungan [Dishub] Kota Medan di masa Walikota Medan Rahutman.

“Kita mau buat surat ke pusat bagaimana caranya perintah pak Walikota Medan agar dapat menghemat anggaran, supaya dilelang barang tidak terpakai semuanya kendaran tersebut. Mengingat pemborosan dalam pembiayaan perawatan,” Aulia.

Menurutnya, memang kendaraan itu diperuntukan untuk dinas. Karena sering terjadi setiap penggantian Walikota beli kendaraan baru. “Kerena kita juga lihat di pagu anggaran ada biaya untuk biaya pembelian kendaran walikota dan wakil walikota Medan senilai 2 miliiar rupiah. Itu langsung kita minta di PAPBD agar digeser anggarannya sebab masih banyak kendaraan yang masih berfungsi,” jelas Wakil Walikota Medan.