Soal Mosi Tak Percaya 28 Anggota Dewan Sergai ke Ketua, Ini Detailnya

0
42
Soal Mosi Tak Percaya
Soal mosi tak percaya 28 anggota dewan Sergai ke ketua, Ini detailnya

SergaiIntipnews.com:Soal mosi tak percaya 28 anggota dewan Sergai ke ketua, ini detailnya. Sebagaimana di-publish media massa, 28 anggota DPRD Sergai dari 7 Fraksi melayangkan surat mosi tak percaya kepada Ketua DPRD Sergai.

Mosi tak percaya itu berisi 8 poin terkait pelanggaran tata tertib [Tatib] dan kode etik yang dilakukan Ketua DPRD Sergai. Kepada wartawan, Senin [21/6/21, Ketua Badan Kehormatan Dewan [BKD] DPRD Sergai, James Hotlan Pangaribuan melalui selulernya mengatakan, secara prosedural pihaknya akan memahami dan mempelajari surat mosi tidak percaya itu.

Soal mosi tak percaya 28 anggota dewan Sergai itu, Ketua DPRD Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, M Riski Ramadhan Hasibuan menyebutkan, mosi tidak percaya yang dilayangkan 28 anggota DPRD terhadap dirinya merupakan bagian dari pendewasaan politik.

Riski Ramadhan menjelaskan hal itu kepada awak media didampingi Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, Koordinator Daerah [Korda] Dewan Pimpinan Daerah [DPD] Partai Gerindra Sumatera Utara [Sumut] Mulyadi. Terkait mosi tak percaya dilayangkan 28 anggota DPRD Sergai.

Namun ia memastikan, surat mosi tak percaya 28 anggota DPRD tersebut bukan mengatasnamakan Fraksi. “Kalau mengatasnamakan Fraksi, tentu ada kop surat Fraksi dan ditandatangani ketua dan sekretaris fraksi. Ini tidak ada,” tegasnya.

Saat ditanya wartawan, apakah mosi tidak percaya ini diduga ada muatan membenturkan hubungan Ketua DPRD dengan pihak eksekutif. “Tidak tahu ya, kalau di luar sana ada yang menghembuskan hal-hal yang negatif. Buktinya, semua pembahasan berjalan dengan lancar,” tukasnya.

Dia pun berjanji akan tetap menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat Sergai. Serta akan menjalankan tugas dan fungsi lembaga sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita harus tetap berbenah diri, karena selaku manusia tidak ada yang sempurna. Kalaupun ada kesalahan-kesalahan, bisa didiskusikan dengan baik. Jangan sampai ke publik. Karena nanti bahasa di masyarakat ada yang baik dan ada yang tidak baik. Ini pendewasaan politik saja,” ulang Riski Ramadhan.

Menurus Riski, dirinya tidak pernah melanggar aturan sebagaimana yang terdapat dalam 8 poin mosi tak percaya tersebut. Melainkan tetap menjalankan tugas dan fungsi sebagai pimpinan DPRD Sergai sesuai peraturan dan perundang-undangan yang ada.

Laporan M Yamin Nasution