Soal Retribusi Parkir Medan, DPRD Paul: Dishub terkesan Akal-akalan

0
18

Medan-Intipnews.com:Persoalan data perparkiran dan potensi retribusi parkir di Kota Medan tidak bisa dijelaskan Dinas Perhubungan Dishub Medan, menurut Paul Anton Mei Simanjuntak terkesan seperti akal-akalan.

Hal itu diungkap ketua komisi 4 DPRD Medan Paul Anton Simanjuntak pada saat memimpin rapat dengar pendapat [RDP] bersama Dishub Medan di ruang Banggar DPRD Medan, Selasa 2 Maret 2021 [foto]. “Kalau kulihat ini sudah akal-akalan. Dishub Medan tidak memiliki data perparkiran dan potensi retribusi parkir di Kota Medan, tidak bisa dijelaskan,” tukas Paul.

Hadir di RDP itu wakil ketua, komisi 4 Roni Ganda Sinaga beserta anggota dewan lainnya yakni Renville Napitupulu, Antonius Devolis Tumanggor, Damai Duma Sari Hutagalung, Dedi Aksyari Nasution, Rizki Nugraha dan Edi Suranta Meliala. Rapat dihadiri Kadishub Medan Iswar Lubis berikut kabid-kabidnya.

Edi Suranta Meliala membahas persoalan utang pihak ketiga selaku pengelola parkir yang tidak terbayarkan. “Ini uang Pemko Medan, bagian dari perolehan PAD. Pengutipan parkir sampai malam. Tapi retribusi nol. Ini kami lihat di kawasan Jalan Negara, Jalan Sei Kera, Jalan Madong Lubis,” kata Edi Suranta.