Soal Sampah, DPRD Duma: Pemko Siapkan Tong Tong…

0
75
Anggota DPRD Medan Dame Duma Sari Hutagalung

Medan-Intipnews.com:Anggota Komisi 4 DPRD Medan Dame Duma Sari Hutagalung, meminta agar Pemko Medan menyediakan tong-tong tempat pembuangan sampah di setiap lingkungan Kota Medan dan menambah becak pengangkut sampah.

Sehingga, ungkapnya Senin 4 Februari 2020, warga masyarakat tidak bingung ketika ada kesadaran untuk membuang sampah mereka, karena ada sarana tempat pembuangannya.

Nah, soal spanduk larangan tidak membuang sampah disertai tulisan Perda No.6 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Persampahan yang dipajang, tetap saja tak dihiraukan warga. Malah di beberapa lingkungan, sampah ditemukan tetap menumpuk.

Di Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Lurah Teguh kerjasama dengan kepala lingkungan [Kepling], melaksanakan peraturan derah No.6 dengan menugaskan para Kepling untuk menjaga dan mengawasi lokasi-lokasi yang rawan masyarakat membuang sampah.

Husin, Kepling 5 Kelurahan Helvetia Timur, menyebutkan sesuai perintah Lurah agar Kepling melakukan pengawasan terhadap lokasi yang rawan dijadikan tempat pembuangan sampaholeh warga.

Husin juga mengatakan, oleh pihak Kelurahan, kata Husin dibangun pot-pot bunga di tepi jalan yang rawan di jadikan tempat pembuangan sampah, diharapkan  warga tidak lagi dapat membuang sampah di tempat itu.

Mendengar itu, Duma Sari mengapresiasi langkah yang diambil Lurah Helvetia Timur, Teguh. Menurut Duma kegiatan sosialisasi Perda [Sosperda] yang dilakukan DPRD Medan seperti ada dampak positifnya.

Tentu saja, hal yang baik ini, menurut Duma dapat diikuti Lurah dan kecamatan lainnya. Selain itu Pemko Medan harus menopang kedaran masyarakat dengan fasilas dan sarana yang berhubungan dengan pembuangan sampah secara prktis. *Itp-03

  •  Laporan Roni Neliati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini