Pangdam Jaya TNI AD, Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Foto Istimewa

Jakarta-Intipnews.com:Muncul Video menampilkan pasukan TNI dengan kendaraan lapis baja [tank] melintas dan berhenti di depan markas Front Pembela Islam [FPI]. Tak lama Panglima Daerah Komando Militer Jaya/Jayakarta [Pangdam Jaya] TNI AD, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, mengonfirmasi, benar anak buahnya dari Satuan Garnisun sengaja patroli di sekitar markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Soal tentara melewati Petamburan, itu kegiatan rutin dari Garnisun. Kami kan dari Garnisun,” kata Dudung, saat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat 20 November 2020.

Informasi dihimpun Intipnews.com, tujuan pasukannya melintas di depan markas FPI, sebut Dudung untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. “Kami melaksanakan patroli-patroli untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata dia.

Sebaimana dilansir Republika.id, Ia juga telah memerintahkan prajuritnya menurunkan baliho Habib Rizieq Shihab di wilayah DKI Jakarta. Perintah diberikan setelah sebelumnya sudah ada upaya penertiban baliho oleh Satuan Polisi Pamong Praja [Satpol PP] tapi baliho-baliho itu kembali dibentangkan.

Menurut Dudung, bertindak sesuka-sukanya dan bertindak seakan yang paling benar. Dia menyatakan, jangan coba bermain-main dengan TNI dan kalau perlu FPI dibubarkan saja.

Dudung mengatakan, ada aturan dan pembayaran pajak yang seharusnya ditaati pimpinan FPI Rizieq jika ingin memasang baliho di Jakarta.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini