Ilustrasi. Foto Istimewa

“Para tersangka dikenakan melanggar Pasal 340 Subs Pasal 338 Jo 55,56 KUH Pidana dengan ancaman hukuman mati, seumur hidup,…”

Medan-Intipnews.com:Pembunuhan Jefry Wijaya [30] yang jasadnya dibuang ke jurang di Jalan Medan Berastagi km 54 Desa Ndaulu, Kabupaten Karo, Sumatera Utara terungkap. Berawal dari mengatur rencana untuk menculik dan menyiksa Jefri agen mobil. Dan kepada masing-masing pelaku dijanjikan upah Rp15 juta.

“Ini sebenarnya proses menagih utang, kemudian bablas,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Irwan Anwar. Kepolisian Daerah Sumatra Utara [Poldasu] akhirnya mengungkap kasus pembunuhan Jefri Wijaya alias Asiong [39] warga Jalan Amal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.

Dari jumlah belasan pelaku yang ditangkap polisi, tujuh di antaranya sudah dijadikan tersangka, salah satunya oknum TNI. “Di kasus ini pelakunya lebih dari 10 orang. Sekitar 13 sampai 14 orang,” ungkap Kombes Irwan, Rabu 23 September 2020.

Setelah berhasil menculik Jefri dengan berpura-pura membeli mobil, korban dibawa ke salah satu gudang di Marelan serta disiksa hingga tewas. Korban Jefry ditemukan tanpa identitas di kawasan Hutan Raya [Tahura] Kabupaten Karo, Jumat [18/9].

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini