Soal Virus Corona, 44 TKA di PLTA Tapsel Diperiksa

0
102

Tapsel-Intipnews.com:Isu virus corona akhir-akhir ini membuat masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan [Tapsel] resah, karena di PLTA Batangtoru terdapat Tenaga Kerja Asing [TKA] asal Tiongkok [Cina].

Pemerintah Kabupaten Tapsel segera melakukan antisipasi dini terkait irus corana dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 44 orang TKA asal Cina yang ada di proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air [PLTA] Batangtoru.

Sekda Parulian [foto] didampingi Kadis Kesehatan Sri Khairunnisa, Kadis Ketenagakerjaan Arman Pasaribu, Kabag Humas Isnut Siregar, dan tim medis mendatangi PLTA Marancar Batangtoru. “Seminggu yang lalu kita telah lakukan medical chek-up terhadap TKA asal Cina,” ungkap Sekda, Rabu 5 Februari 2020.

Dijelaskan Sekda Parulian,  hasil periksa laboratorium negatif. Pada pertemuan dengan pihak manajemen PLTA, Sekda Parulian mengatakan tujuan mereka untuk memeriksa kondisi kesehatan TKA asal Cina.

Hal ini sebagai langkah awal antisipasi penyebaran virus corona yang sedang merebak di Tiongkok, sehingga tidak terjadi di Tapasel dan wilayah lainnya.

“Kami dan rombongan untuk memastikan data TKA asal Cina yang masih berada di PLTA Batangtoru. Sekaligus mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Tapsel turut prihatin atas bencana merebaknya wabah virus corona di negara Cina,” tuturnya.

Sekda Parulian juga meminta agar seluruh TKA yang ada di lokasi untuk tidak pulang ke tempat tinggal sementara mereka yang ada di Kecamatan Marancar dan Kecamatan Sipirok, sebelum ada pernyataan resmi Pemerintah Cina yang menyatakan negara sudah bebas dari virus corona. *Itp-09

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini