Soal Virus Corona, Hasyim: Pemko Medan Bentuk Tim

0
73
Ketua DPRD Medan, Hsyim. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Kondisi virus corona makin menyebar ke negara-negara lainnya di luar Tiongkok yang korbannya terus meningkat. Ketua DPRD Medan Hasyim kepada wartawan menyebut, meminta Pemerintah Kota [Pemko] Medan segera membentuk tim.

Menurut Hasyim tim yang dibentuk bertugas  melakukan antisipasi pencegahan virus corona yang kemungkinan masuk Kota Medan. “Tim melibatkan instansi terkait antisipasi virus lewat udara, laut dan darat,” kata Hasyim.

Masih Hasyim mengatakan ke Wartawan, seluruh turis asing yang masuk ke Kota Medan wajib dilakukan pemeriksaan dan pengecekan guna memastikan bebas virus corona. “Jangan sampai kecolongan, perlu antisipasi sejak dini,” tegas Hasyim di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Dinas terkait yang berada dalam tim itu, tukas Ketua DPRD Medan ini,  seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Imigrasi perlu melakukan pengawasan terhadap turis mancanegara yang masuk ke Kota Medan.

“Meski di Kota Medan belum ditemukan virus carona ini, tapi perlu diantisipasi segera dengan menyiapkan alat pengecekannya di pintu-pintu masuk menuju Kota Medan,” tambahnya.

“Pemko Medan juga harus sosialisasi ke masyarakat terkait virus carona sehingga dapat lebih waspada dan mengetahui ciri-ciri penyebaran virus carona. Sehingga kalau nanti ada yang dicurigai gejala-gejala virus carona ini dapat segera ditangani rumah sakit,” sebutnya.

Hasyim menjelaskan, secara geografis, Kota Medan lebih dekat dengan Malaysia dan Singapura, untuk itu tidak tertutup kemungkinan penyebaran ke Kota Medan memiliki potensi lebih besar dibanding wilayah lainya di Indonesia.

  • Laporan Roni Neliati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini