Medan-Intipnews.com:Ketua Umum Ikatan Konsultan Pajak (IKPI), DrsMochamad Soebakir menyatakan IKPI salah satu asosiasi berkelas dunia dan termasuk dalam otoritas pajak se-Asia Pasifik.

“Pada 2019-2020 ada beberapa program kerja IKPI di dalam dan luar negeri yang harus direalisasikan,” kata Soebakir dalam sambutannya usai melantik [foto] Pengurus Daerah IKPI Sumatera Bagian Utara [Sumbagut], Pengurus IKPI Cabang Medan dan Pengurus IKPI Cabang Pematangsiantar masa bakti 2019-2024 di Hotel Adimulia, Medan, baru-baru ini.

Dia menyebutkan program yang sudah direalisasikan antara lain pengembangan organisasi dari 10 cabang menjadi 13 cabang IKPI di berbagai daerah. Diharap organisasi profesi konsultan pajak ini semakin maju dan mendapat tempat di hati masyarakat.

“Sekarang IKPI terus meningkatkan sistem teknologi informasi sehingga bisa dinikmati bagi seluruh cabang di tanah air. Termasuk PPL dapat dilaksanakan dengan baik dengan bantuan IT,” ujar Soebakir pada acara yang dihadiri Wakil Ketua Umum IKPI Riston Tambunan, Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumut I Mukhtar.

Juga dihadiri Kakanwil DJP Sumut II, para kabid, mantan Dirjen Pajak Tjiptardjo dan sesepuh lainnya. Soebakir menitip IKPI kepada Kakanwil DJP Sumut I dan Kakanwil DJP Sumut II agar dapat diterima dengan baik sebagai mitra kerja yang dapat membuahkan hasil dalam meningkat penerimaan negara di sektor pajak.

Kakanwil DJP Sumut I, Mukhtar yang mewakili Kakanwil DJP Sumut  II mengapresiasi kerjasama IKPI dengan DJP selama cukup baik sebagai mitra kerja.

“Kami menyambut baik keberadaan IKPI yang sangat membantu terutama dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak dari yang minim menjadi baik. Seperti pada 2016-2018 penerimaan pajak di wilayahnya rata-rata  di atas 100 persen. Ini tidak terlepas dari bantuan teman-teman dari IKPI,” ucapnya.

Pengurus IKPI Cabang Siantar Terdiri…

Ketua Panitia Ebenezer Simamora yang juga Sekretaris IKPI Cabang Medan melaporkan jumlah anggota IKPI Medan saat ini 204 orang dan anggota IKPI Cabang Pematangsiantar 21 orang. Dalam kesempatan sama  Bendahara IKPI Cabang Medan, Hery meluncurkan Aplikasi IKPI Medan secara lengkap.

Pengurus Daerah IKPI Sumbagut yang dilantik terdiri Ketua  Drs Koennady, Wakil Ketua I, Hang Bun,SE, Wakil Ketua II Indra Tanjung, Wakil Ketua III Drs Sabar Setia, Ak. Sekretaris Drs Saflul, Wakil Sekretaris Drs Hadiawan. Bendahara Mayawatiy, SE.

Pengurus IKPI Cabang Medan, Ketua Drs Barry Kusuma. Wakil Ketua I Kimun Kuara,SE,Ak,, Wakil Ketua II Devry Iskandar Bonie,SE,MSi, Wakil Ketua III Dr Dra Lily,MBA,MH dan Wakil Ketua IV Dony,SE,Ak. Sekretaris Ebenezer Simamora,SE,Ak. Wakil Sekretaris Silvia Koesman,SE,BKP. Bendahara Hery,SE, Wakil Bendahara Lan Han Wie,SE.

Seksi Bidang Pengembangan Organisasi dan Hukum, Mardani,SE,MSi, Frindi Nong,ST,SH, Roslina,SE. Seksi Bidang PPL,Seminar dan Peraturan Dr Thomas Sumarsono Goh,SE,SH, Ilwandy,SE,Ak, Benjamin Intan,SE. Seksi Bidang Humas, Infokom dan IT Lidya Veriang,SE, Hassan Jusuf,SE,SH, Yenti,SE.Bidang Sosial Sukimin,SE,SH,Anastasia Adrian,SE,SH dan Suparman,SH.

Pengurus IKPI Cabang Pematang Siantar terdiri Ketua Lo Tjai Jam, MM,MH (Ayen). Sekretaris Christine Loist,SE,SPd,MSi. Bendahara Juliana,SE,BKP. Acara pelantikan pengurus IKPI diawali dengan Lagu Kebangsaan dan Mars IKPI dipimpin Mayawatiy.

  • Laporan Bachtiar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini