Soekirman [kiri] bersama masyarakat

Sergai-Intipnews.com:Calon bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara dari pasangan Beriman dan Trendi, Soekirman mengakui suku Batak Kampung Jeruk Bakaran Batu, Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Sergai sangat gigih dalam bidang pertanian.

“Bukan pujian, tapi fakta suku Batak Kampung jeruk Bakaran Batu Gigih dalam bidang pertanian,” kata Soekirman saat bersilaturahmi dengan warga suku Batak Kampung Jeruk, Selasa 13 Oktober 2020.Ia menjelaskan, warga suku Batak Kampung Jeruk mayoritas bercocok tanam. Dengan kegigihan membuat hasil pertanian selalu baik.

“Lancarnya saluran irigasi membuat hasil pertanian selalu baik,” ucap Soekirman. Dijelaskannya, sejak pemimpin Sergai bersama Tengku Erry Nuradi sejak tahun 2005, sektor pembangunan terfokus pada pembangunan jalan, sarana irigasi dan pendidikan. Tiga sektor tersebut pendukung kemajuan masyarakat dan daerah, namun sektor lainnya tetap diutamakan.

“Masih ada sarana irigasi dan jalan dikeluhkan masyarakat, sehingga perlu dukungan masyarakat agar bisa melanjutkan pembangunan,” tukas Soekirman.

Salahsatu warga, S Butar-butar mengakui Soekirman sosok tokoh yang telah banyak berjasa dalam sektor pertanian dengan pembangunan sarana irigasi di Desa Sei Belutu.
“Suku Batak Kampung jeruk sudah tidak asing dengan pak Soekirman,” ucapnya.

Menurutnya, masyarakat kampung jeruk siap mendukung Soekirman pada Pilkada 2020 mendatang untuk melanjutkan pembangunan agara sarana irigasi, jalan dan pendidikan dapat kembali dibangun.

  • Laporan M Yamin Nasution

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini