Tapsel-Intipnews.com:Kelurahan Sitinjak Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara menyelenggarakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba [P4GN] bagi masyarakat [foto].

Sosialisasi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak dan menyiapkan wastafel portable untuk cuci tangan. Kegiatan berlangsung baru-baru ini di SD Negeri 2 Sitinjak, Tapsel.

Dihadiri 75 orang dari perwakilan Karang Taruna, Naposo Nauli Bulung, Pemuda Pancasila, PC KNPI, DPC Mapan RI Tapsel, LPMK, para kepling, mahasiswa KKL-DR IAIN Padangsidimpuan, para tokoh masyarakat.

Juga tokoh adat, tokoh agama dan lainnya se Kelurahan Sitinjak. Narasumber Kepala BNN Tapsel AKBP Dra Siti Aminah Siregar. Lurah Sitinjak, Raja Pandapotan, SE mengatakan,  tujuan sosialisasi untuk meningkatkan wawasan pengetahuan masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

”Kegiatan ini juga selaras dengan visi misi Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH yakni terwujudnya masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera,” tuturnya.

AKBP Dra Siti Aminah Siregar menjelaskan, narkoba yang mengandung zat-zat beracun merusak organ-organ tubuh, mempengaruhi berkurangnya daya piker, tidak rasional dan kerusakan otak secara permanen, Lebih mengerikan lagi, berujung pada kematian.

Kegiatan sosialisasi narkoba ini diikuti para peserta dengan tekun dan antusias hingga berakhir. Diharapkan para peserta nantinya aktif menyebarkan hasil sosialisasi kepada mayarakat khususnya para pemuda yang ada di lingkungannya. *Itp-09

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini