Sosialisasi CMS OPD PT Bank Sumut dan Pemkab Asahan

0
18

AsahanIntipnews.com:Mendukung pengelolaan transaksi pemerintah daerah yang bersifat non tunai, PT Bank Sumut Kantor Cabang Kisaran Kabupaten Asahan, Sumatera Utara melaksanakan sosialisasi penerapan Cash Management System [CMS] bagi para OPD, di Aula Melati kantor Bupati Asahan, Selasa 9 Maret 2021 [foto].

Tim Devisi Dana dan Jasa Bank Sumut Kantor Pusat Sabar Ginting mengatakan, peluncuran aplikasi CMS bagi Pemerintah Daerah tersebut, untuk mendukung dan meningkatkan pelayanan perbankan khususnya dalam hal pengelolaan keuangan daerah yang mandiri dan berbasis non tunai.

Di momen yang sama Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan John Hardi Nasution menyebutkan, dalam upaya meningkatkan pelayanan publik terpadu berbasis elektronik, dengan ini bersama Bank Sumut kita adakan sosialisasi CMS OPD Online. Dengan sistem ini memberikan kemudahan bagi setiap OPD dalam pengolahan keuangan yang mandiri dan berbasis non tunai.

Beliau juga mengatakan di samping itu dapat ditambahkan, hal ini sesuai dengan High Level Meeting yang diadakan beberapa minggu lalu antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Bank Indonesia serta Bank Sumut guna mewujudkan digitalisasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Kepada bendahara OPD dan Kecamatan dengan adanya aplikasi ini, para bendahara pengeluaran tidak perlu lagi bolak balik ke bank untuk melakukan pemindah bukuan atas transaksi belanja, karena dapat langsung dilakukan melalui perangkat digital. * Itp-04