Sosialisasi e-Procurement di PDAM, Dirut Kabir: Transparansi, Akuntabilitas

0
6
Foto bersama usa sosialisasi pengadaan barang dan jasa secara elektronik di PDAM Tirtanadi

MedanIntipnews.com:Penerapan sistem elektronik pada pengadaan barang dan jasa, bertujuan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas. Selain itu akan meningkatkan akses pasar serta persaingan usaha yang sehat.

Hal itu disampaikan Direktur Utama [Dirut] Perusahaan Daerah Air Minum [PDAM] Tirtanadi Kabir Bedi, saat membuka sosialisasi pengadaan barang dan jasa secara elektronik sistem e-procurement di lingkungan PDAM Tirtanadi, Selasa [9/3/21].

“Saat ini PDAM Tirtanadi akan terus melakukan pembenahan di semua sektor. Terutama pada pengadaan barang dan jasa untuk digunakan oleh PDAM Tirtanadi. Dalam waktu dekat sistem e-procurement sudah harus dilaksankan,” tukas Kabir Bedi.

Sementara Kepala Unit Layanan Pelelangan [ULP] Ewin menyebutkan, dengan menerapkan pengadaan secara elekteonik diharapkan bisa membuat perusahaan lebih efisiensi dalam proses pengadaan barang dan jasa. Karena nantinya akan ada e-katalog yang berisi barang-barang kebutuhan pokok PDAM langsung dari pabrikan atau distributor.

Hadir dalam acara sosialisasi ini, Ketua Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia [IAPI] Sumut Ahmad Fery Tanjung, tim Pengamanan Pembangunan Strategis [PPS] dari Kejaksaan Tinggi Sumut [Kejatisu] serta para rekanan yang ada di lingkungan PDAM Tirtanadi.

* Itp-04