Sosper DPRD Antonius, Dukung Program Walikota Bobby

10
Sosper DPRD Antonius
Sosper DPRD Antonius, dukung program Walikota Bobby


MedanIntipnews.com:Sosper DPRD Antonius, Dukung Program Walikota Bobby. Anggota DPRD Medan Antonius mendukung program Walikota Bobby di sektor kebersihan dan menangani banjir.

Dia mengaku dirinya dan masyarakat Kota Medan berharap, Walikota Medan gerak cepat dalam menata dan mengubah wajah Medan, serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di masa pandemi Covid 19 ini.

Demikian diungkapkan anggota DPRD Kota Medan Antonius Devolis Tumanggor saat melakukan sosialisasi peraturan daerah [Sosper] Perda No 6 tahun 2015 tentang pengelolahan persampahan Kota Medan, di Jalan Danau Melintang, Kelurahan Sei Agul Lingkungan 3 Kecamatan Medan Barat, Sabtu [10/7/2021].

Di hadapan Muspicam, Perwakilan Dinas PU Medan, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat yang hadir di sosialisasi Perda [Sosper] yang dilaksanakannya, Antonius meminta warga untuk menyampaikan permasalahan dan keluhan yang belum teratasi.

Sosper DPRD Antonius, dukung program Walikota Bobby. “Supaya dengan Sosper ini dapat membawa perubahan yang lebih signifikan. Terutama dalam penanganan sampah dan pelayanan publik agar lebih baik lagi,” ujar politisi Partai Nasdem Kota Medan, Antonius.

“Terutama dalam penanganan sampah di seputaran Jalan Danau Melintang ini,” tambah anggota komisi 4 DPRD Medan Antonius. Dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Kebersihandan Pertamanan [DKP], untuk pengadaan tong sampah pada setiap titik pembuangan sampah sementara di sekitar wilayah sini.

Di momen ini, perwakilan UPT Dinas Kebersihan Medan Barat kembali menjelaskan lebih rinci, Perda No. 6 Tahun 2015. Diharapkannya pengelolaan sampah menjadi kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, setelah Sosper ini. Sebab, Di Perda ini sudah dijelaskan berbagai hal tentang pengelolaan sampah di Medan.

“Perda No. 6 tahun 2015 inilah yang menjadi acuan kita dalam mengelola sampah. Jadi diharapkan nantinya, tong-tong sampah yang tersedia dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya, serta dirawat dengan baik,” tukasnya.

Sementara P Manulang, warga Jalan Danau Melintang mengugkapkan, “Untuk kesekian kalinya kami mempercayakan ‘lembar aspirasi’ kepada bapak Antonius Tumanggor,” ucapnya. Agar lembar aspirasi rakyat, lanjutnya, bisa dibahas bersama anggota DPRD Medan lainnya, agar mendapatkan solusinya dari keluh kesah masyarakat.
Itp-04