Anggota DPRD Medan Habiburrahman Sinuraya [tengah] saat melaksanakan Sosper ke warga

Medan-Intipnews.com:Anggota komisi 1 DPRD Medan Habiburrahman Sinuraya mensosialisasikan Perda [Sosper] Kesehatan No.4 Tahun 2012 tentang sistem kesehatan di Kota Medan, Minggu [13/9/ 2020] di Jalan Brigjen Katamso belakang Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun.

Dalam Sosper tersebut Habib mengajak warga untuk menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan bersih, apalagi di masa pandemi Covid 19 saat ini.

Sebagaimana imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan, agar warga memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan harus dilaksanakan.

“Kita jangan sesekali menganggap remeh penyakit, apa lagi saat ini pandemi Covid 19 sangat gampang tertular dan menularkan kepada yang lain. Untuk itu kita harus menjaganya dengan tetap menaati protokol kesehatan,” ujar Habiburrahman Sinuraya.

Habiburrahman Sinuraya dengan semangat berdialog dengan warga

Dalam kondisi Covid 19 yang masih mewabah, Habib yang juga politikus Partai Nasdem ini tak hentinya mengajak masyarakat agar selalu mengedepankan pola hidup sehat, seperti mengasup makanan yang bergizi dan mengkonsumsi vitamin C,E serta dibaringi minuman air jahe merah.

Semua itu ungkapnya, untuk meningkatkan imunitas tubuh. Habib juga mengatakan kepada warga di tengah virus Covid 19 ini, untuk jangan menyepelekan penyakit tersebut, karena sudah banyak warga yang terpapar dan meninggal akibat Covid 19.

Habib berharap, warga harus peduli dengan kesehatan, membawa anak balita untuk dilakukan imunisasi agar kuat dan sehat. Kepada Puskesmas Habiburrahman Sinaraya meminta untuk selalu memberikan pelayanan kepada warga.

“Pada hari libur, sebaiknya Puskesmas tetap membuka layanan kepada warga,” tukasnya.
Ia pun mengimbau agar tim pelayanan kesehatan, maupun warga yang berobat memakai masker saat berkunjung ke Puskesmas, dan tetap menerapkan protokol Kesehatan. *Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini