Sosper Kesehatan DPRD Habib, Warga Minta Bangun Puskesmas

0
13
Anggota DPRD Medan Habiburahma Sinuraya saat melaksanakan Sosper

MedanIntipnews.com:Warga berharap Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia meminta Pemerintah Kota [Pemko] Medan, segera membangun Puskesmas induk di wilayahnya. Karena menurut warga Sarirejo Suprianto dan Supardi, sudah bertahun-tahun mereka tidak memiliki Puskesmas induk.

“Padahal jumlah penduduk 30 ribu di 9 lingkungan dengan jumlah kartu keluarga [KK] 6 ribu, mengalami kesulitan tidak ada Puskesmas. Akibatnya warga berobat ke Puskesmas Starban yang jauh dari wilayah mereka. Dan kalau sudah malam aksesjalan ke Puskesmas di tutup,” jelasnya.

Demikian diungkapkan warga saat anggota DPRD Medan Habibburrahman Sinuraya menggelar sisialisasi perda [Sosper] ke 8 tahun 2020 terkait Perda Kota Medan, No 4 tahun 2012 tentang sistem kesehatan Pemko Medan, di Jalan Antariksa Kelurahan Sarirejo Kecamatan Medan Polonia, Minggu 28 Maret 2021.

Di momen tersebut, Habiburahman menjelaskan, untuk menjamin kesehatan warga Medan, termasuk memberikan pengobatan secara gratis, sudah diatur dalam peraturan daerah [Perda] Kota Medan No.4 tahun 2021 tentang sistem kesehatan.

Dalam Perda tersebut, prinsipnya seluruh masyarakat di Kota Medan mendapat pelayanan kesehatan gratis dari Pemko. Khususnya untuk semua penyakit menular. “Jadi tinggal datang ke rumah sakit maka pelayanan gratis tanpa perlu pakai BPJS Kesehatan,” kata Habib.