Diskusi informal program publikasi Gugus Tugas Covid 19 Plt Kadis Kominfo Sumut bersama Ketua SPS, Ketua PWI dan Ketua SMSI Sumut agar program tepat sasaran dan akuntabel

Medan-Intipnews.com:Tiga organisasi Konstituen Dewan Pers, yakni SPS, PWI dan SMSI Sumut mengapresiasi dan terima kasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah yang menaikkan anggaran informasi Covid 19 dari sekitar Rp 1,12 miliar menjadi sekitar Rp 3 miliar.

Statemen tersebut muncul dalam diskusi informal Plt Kadis Kominfo Sumut H Irman dengan ketua tiga organisasi pers Sumut itu, Sabtu [15/8] siang di salah satu rumah makan di Medan. Irman didampingi Kabidnya Harvina Zuhra.

Diskusi tersebut mencari masukan untuk program publikasi Gugus Tugas Covid 19 tahap 2 agar tepat sasaran dan akuntabel. Dihadiri Ketua SPS Sumut H Farianda, Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE dan Ketua Serikat Media Siber Indonesia [SMSI] Sumut Ir Zulfikar Tanjung.

Farianda mengakui SPS Sumut terus mendorong Gubsu dan Wagubsu agar lebih gencar melakukan sosialisasi penanggulangan Covid 19 melalui media massa sebagai upaya strategis diseminasi informasi akurat.

“Hal ini sekaligus upaya penyelamatan media yakni membantu secara legal keuangan media yang terdampak dan merasa kesulitan bertahan di tengah pandemi Covid 19, khususnya media cetak di Sumut,” jelasnya.

Hermansjah menambahkan pihaknya juga mendorong upaya penyelamatan media tersebut karena para wartawan anggota PWI semuanya merupakan pekerja media yang tempatnya bekerja harus diselamatkan dari dampak pandemi.

“Jadi dorongan PWI bukan meminta uang kepada Pak Gub untuk dibagi-bagikan kepada anggota, melainkan pendekatan kinerja atau program melalui media seperti iklan dan pariwara lebih digencarkan. Kalau media selamat, wartawan kan juga selamat,” ujarnya.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini