Batubara-Intipnews.com:Bupati Batubara Ir Zahir M.AP menyambut kunjungan kerja [kunker] staf khusus [Stafus] Kemenkes Bidang Pembangunan dan Pembiayaan Kesehatan, Brigjen TNI [Purn] Dr Alexander Kaliaga Ginting Suka, Sp.P, F.C.C.P di aula rumah dinas di Tanjung Gading Kecamatan Seisuka Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu 7 Oktober 2020 [foto].

Turut hadir di kunjungan tersebut, Direktur RSUD Batubara dr Guruh Wahyu Nugroho, Kadis Kesehatan Batubara dan selururuh OPD. Bupatibatu Bara Ir Zahir M.AP menyampaikan ada dua upaya yang sedang dan telah dilakukan Pemkab Batubara dalam menghadapi masa pandemi Covid 19.

Antaralain, dalam aspek kesehatan pihaknya membagian masker, hand sanitizier, sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat dan yang baru ini telah mendatangkan mobil PCR. Pada aspek sosial telah dilakukan program Sosial Safet Net [bantuan sosial kepada Masyarakat terdampak Covid 19].

Sedangkan aspek ekonomi penguatan ketahanan pangan melalui pemberian stimulus terhadap sektor pertanian, peternakan, perikanan, kelatuan dan Usaha Mikro Kecil Menengah [UMKM] serta Industri Kecil Menengah [IKM].

Stafus Kemenkes menyebutkan, kehadirannya salah satu bentuk kepedulian Kemenkes di kabupaten dan kota, khususnya Batubara. “Kabupaten ini termasuk yang diperhatikan pemerintah pusat karena akan banyak diadakan proyek strategis nasional,” ungkap Alexander Kaliaga Ginting Suka.

Dalam tinjauannya ke Batubara, Stafus Kemenkes menilai RSUD telah memenuhi syarat sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid 19, dan sebagai rujukan penyakit lain.

  • Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini