Suhu Cuaca di Kepulauan Nias Panas, 34,6 Derajat Celsius

0
88
Ilustrasi. Istimewa

Gunungsitoli-Intipnews.com:Suhu cuaca panas yang terjadi di Kepulauan Nias, Sumatera Utara dalam beberapa bulan ini mencapai 34,6 derajat celcius. “Masyarakat diimbau khususnya bagian pertanian agar mewaspadai cuaca panas karena dapat membuat gagal panen,” imbau Robby T Yudha pegawai Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika [BMKG] stasiun metereologi Binaka, Kota Gunungsitoli, Rabu 4 Maret 2020.

Dia memberitahu cuaca panas tersebut akan terus terjadi hingga beberapa bulan ke depan, namun masih terjadi hujan untuk wilayah Kepulauan Nias karena terjadi peralihan musim.

Suhu tertinggi terpantau dari kantor BMKG menurut dia adalah 34,6°C pada tanggal  22 Februari 2020 dan rata rata suhu maksimal pada bulan Februari cukup tinggi dengan range 31- 34,5°C,” ungkapnya.

Menurut dia, terjadinya cuaca yang panas baik terjadi pada siang hari maupun malam hari, karena di Kepulauan Nias sudah memasuki musim panas. Peralihan musim biasa ditandai dengan cuaca yang abnormal atau cuaca buruk seperti angin kencang yang terjadi sebelumnya.

“Hujan turun masih tetap ada, tetapi tidak merata seperti bulan sebelumnya, dan cuaca seperti ini terjadi hingga bulan Juli,” jelasnya.

  • Laporan Irwanto
  • Bagikan Berita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini