Masyarakat marah, menuduh kepala desa melakukan penyelewengan dan melakukan pembakaran

“Permasalahan bansos ini cukup kompleks karena banyak persoalan di penyaluran. Kasus ini terjadi hingga tingkat desa,” ungkap Kapoldasu. Memicu konflik seperti di Desa Mompang Julu, Madina. Hingga mobil dinas Wakapolres dibakar massa…

Medan-Intipnews.com:Dalam kasus penyelewengan bantuan sosial [bansos] untuk Covid 19 di Indonesia yang sedangan dalam penyelidikan, Sumatera Utara [Sumut] No 1 paling banyak jumlah dugaan penyelewengan Bansos di Indonesia.

Di Sumut ada 38 kasus, menduduki peringkat nomor 1 di Indonesia terbanyak kasus dugaan penyelewengan bansos dari seluruh Indonesia berjumlah 102 kasus. Kondisi semakin menguatkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprovsu] yang diprotes masyarakat sipil, menyurati Pemprovsu mendesak untuk membuka data anggaran Covid 19.

Informasi dihimpun Intipnews.com, Kamis 30 Juli 2020, Kapolda Sumatera Utara [Kapoldasu] Irjen Martuani Sormin mengatakan saat ini Polda Sumut melalui Direktorat Kriminal Khusus masih melakukan penyelidikan.

“Permasalahan bansos ini cukup kompleks karena banyak persoalan di penyaluran. Kasus ini terjadi hingga tingkat desa,” ungkap Martuani kepada wartawan, Rabu 29 Juli 2020.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini