Gunungsitoli-Intipnews.com:Personel Satres Narkoba Polres Nias, Sumatera Utara membekuk supir Liquified Petroleum Gas [LPG], YZ [38] ketika sedang transakasi narkotika jenis sabu dengan FG [32] di Jalan Yos Sudarso, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Rabu [/7] 2020 [foto].

“Keduanya kita tahan di rumah tahanan Polres Nias untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” terang Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan melalui Ps Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo, Sabtu 25 Juli 2020.

Humas Polres Nias memberitahu, penangkapan keduanya berkat informasi yang diberikan oleh masyarakat kepada personel satres narkoba Polres Nias. “Yang kita tangkap pertama adalah FG warga Kota Gunungsitoli, dan setelah kita geledah dari FG ditemukan narkotika jenis sabu seberat 0,42 gram,” jelasnya.

FG kemudian mengaku kepada Polisi memperoleh barang haram tersebut dari FZ warga Desa Tugala, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat yang sehari hari bekerja sebagai supir yang membawa mobil truck Lpg.

Dari hasil penggeledahan FZ, Polisi mendapat uang pecahan Rp 50 ribu sebanyak empat lembar hasil pembelian narkotika dari FG serta beberapa alat untuk menggunakan narkotika jenis sabu serta telepon seluler.

“Keduanya dijerat dengan pasal 114 ayat (1), subsider pasal 112 ayat (1) undang undang republik iIndonesia nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelum dibekuk Polisi, YZ baru turun dari kapal membawa truk bermuatan LPG yang diambil dari Sibolga untuk dibagi ke Kabupaten Nias Barat. “Kini truk bermuatan LPG yang dikendarai YZ dan sepeda motor kawasaki ninja yang dikendarai FG ikut diamankan sebagai barang bukti di Mapolres Nias,” terangnya

* Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini