Syahrul Pimpin Tapsel dengan 4T, Berbuah 6 Kali WTP

0
27
Bupati Tapanuli Selatan 6 kali WTP, Syahrul M Pasaribu. Foto Istimewa

“Setiap ada temuan, BPK memberikan waktu 60 hari untuk menindaklanjutinya. Apabila tidak ditindaklanjuti, maka bisa dibawa ke ranah hukum,” ujar Syahrul. Setakat ini, belum pernah ada masalah hukum terkait pengelolaan keuangan daerah di Tapsel.

Atas pencapaian WTP 6 kali berturut-turut, kata Syahrul, Pemkab Tapsel mendapat Dana Insentif Daerah [DID] sejak 2015 hingga 2020 Rp 149,8 miliar. Dari 6 kali WTP Pemkab Tapsel juga meraih penghargaan dua Pena Emas dari pemerintah pusat yang diserahkan Menteri Keuangan.


“Bahkan, di tahun 2016, Pemkab Tapsel meraih Anugerah Dana Rakyat dari Presiden RI atas pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel,” tambahnya. Di masa pandemi Covid19, Pemkab Tapsel merupakan pemerintah daerah yang pertama kali menyerahkan LKPD dari 33 kabupaten/kota Provinsi Sumut.


Menurut Syahrul, Pemkab Tapsel tidak pernah terlambat menyerahkan LKPD. “Seperti hari ini. Batas waktu penyerahan LKPD 31 Maret, tapi kita menyerahkan LKPD pada 11 Februari. Padahal masih ada waktu lebih satu bulan sebelum deadline,” ungkapnya.

  • Laporan Tantawi P-H Panjaitan