Tambatan Perahu Dipagar Seng, Nelayan Gunungsitoli Protes

0
22
Tambatan perahu dipagar seng, nelayan Gunungsitoli protes

GunungsitoliIntipnews.com:Tempat tambatan perahu dipagar dengan seng, nelayan melakukan protes dengan melintangkan perahu di tengah jalan, sehingga menimbulkan kemacetan.

Sebagai reaksi atas tempat menambatkan perahu dipagar seng, sejumlah nelayan di Desa Gamo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, melakukan protes dengan memblokir jalan dan menempatkan perahu di tengah jalan provinsi dari Gunungsitoli menuju Kabupaten Nias Utara, Jumat 4 Juni 2021.

Akibat pemblokiran jalan yang dilakukan sejumlah nelayan dengan menaruh perahu di tengah jalan tersebut, kendaraan tidak bisa lewat sehingga terjadi kemacetan.

Agus Dawolo salah seorang warga kepada Intipnews.com, Jumat, memberitahu pemblokiran jalan dilakukan oleh nelayan sebagai protes tempat tambatan perahu mereka dipagar dengan seng.

Pemagaran tersebut menyebabkan para nelayan tidak bisa menambatkan perahu mereka saat pulang memancing. Kemudian melintangkan perahu-perahu tersebut di tengah jalan.

Aksi protes nelayan dimulai sejak pukul 10.00 WIB, sehingga kemacetan jalan mencapai beberapa kilometer. Protes para nelayan sempat terjadi beberapa jam. Para nelayan baru memindahkan perahu mereka dari tengah jalan setelah tim dari kepolisian tiba di lokasi.

“Setelah Polisi tiba, nelayan nelayan tersebut baru memindahkan perahunya dengan perjanjian seng yang menutup tempat mereka menambatkan perahu dibuka kembali,” terang Agus.

  • Laporan Adek Aulia