Tangkal Pandemi, Bupati Sergai Roadshow di Kecamatan

0
4

SergaiIntipnews.com:Komitmen Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 [Covid 19] dan menyosialisasikan larangan mudik lebaran 2021 dilaksanakan Bupati Sergai Darma Wijaya [foto] melalui aksi roadshow di dua kecamatan, yaitu Pegajahan dan Perbaungan, Senin 3 Mei 2021.

Bupati Darma Wijaya mengimbau kepada seluruh perangkat kecamatan agar kembali melakukan pengetatan jalur keluar-masuk warga untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 di tengah status Sergai yang masuk ke zona orange.

“Saya perlu tekankan, kita tidak bisa main-main menyikapi kondisi saat ini. Jangan sampai kita menjadi lengah. Faktanya kita sempat masuk zona kuning dan berpeluang masuk ke zona hijau, namun saat ini status kita malah melorot ke status zona orange,” kata Bupati.

Kepada Kepala KUA, Bupati meminta agar aktif disampaikan kepada seluruh ustaz untuk ikut membantu Pemkab Sergai dalam menyosialisasikan pesan perihal pentingnya pencegahan Covid 19, apalagi saat ini masih di momen bulan Ramadan.

“Saya percaya sebagai daerah yang religius masyarakat kita akan menghormati dan mendengarkan serta mengerti pesan yang disampaikan oleh alim ulama kita lewat ceramah, khutbah dan lain sebagainya. Bagaimana pun, Corona ini bukan perkara sepele,” ucap Darma.

Perihal larangan mudik lebaran, bupati meminta kepada para kepala desa [Kades] untuk memantau warganya masing-masing. Kades harus aktif mengkomunikasikan pentingnya membatasi mobilitas antar daerah termasuk tidak melaksanakan mudik tahun ini.

  • Itp-04