Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M Pasaribu. Foto Istimewa

Tapsel-Intipnews.com:Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Tapanuli Selatan [Tapsel] menjadi salah satu dari 514 kabupaten/ kota di Indonesia berhasil meraih juara 3 pada penghargaan Jaminan Sosial Ketenaga kerjaan Paritrana Award Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin kepada Bupati Tapsel, Sumatera Utara H Syahrul M Pasaribu, SH secara virtual di ruang rapat Bupati Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, baru-baru ini.

Pemenang 1 Provinsi Sulawesi Utara, pemenang 2 Sulawesi Selatan dan 3 Provinsi Papua Barat. Sedangkan untuk kategori kabupaten/ kota pemenang ke-1 Kota Cimahi, peringkat ke-2 Pemkab Sukamara dan ke-3 diraih Pemkab Tapsel.

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin mengatakan, Paritrana Award merupakan penghargaan dari pemerintah terhadap pelaku usaha dalam memberikan perlindungan melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Jaminan ini memiliki arti penting dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja. Karena itu negara telah berkomitmen dengan optimalisasi jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Ma’ruf, Rabu [12/8].

Usai menerima penghargaan secara virtual, H Syahrul M Pasaribu, SH menyebutkan, sangat bersyukur, karena Tapsel berhasil meraih peringkat ketiga dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia pada penghargaan Jamsostek Paritrana Award Tahun 2019.

“Saya selalu mendorong pihak perusahaan maupun unsur pemerintah daerah untuk mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. Sebab program ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan untuk mencapai keberhasilan sebuah institusi. *Itp-09

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini