Tapsel-Intipnews.com:Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan [Pemkab Tapsel] menerima dua penghargaan Sensus Penduduk Online [SPO] tahun 2020, dari Badan Pusat Statistik [BPS] Republik Indonesia dan Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi [foto].

Penghargaan tingkat nasional dan tingkat provinsi itu diserahkan Kepala BPS RI dan Gubsu melalui Kepala BPS Tapsel Endra, SE, kepada Bupati Tapsel, H Syahrul M Pasaribu, SH, di ruang kerja Bupati, Jumat [28/8].

Endra mengatakan, berdasarkan pemantauan BPS, daerah yang dua periode dipimpin Bupati Syahrul M Pasaribu ini berhak menerima penghargaan karena pencapaian response rate SPO 2020 Tapsel melebihi target.

SPO 2020 adalah sensus secara mandiri yang dilakukan penduduk dengan menggunakan android. Pemkab Tapsel termasuk dalam 14 dari 33 kabupaten dan kota se-Sumatera Utara yang menerima penghargaan dari BPS RI.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu bersyukur atas perolehan dua penghargaan ini. Karena merupakan simbol keberhasilan atas upaya dan kerja keras yang dilakukan dalam rangka mensukseskan SPO 2020 selama ini.

“Apa yang kita peroleh ini merupakan bagian keberhasilan kerjasama segenap perangkat daerah. Mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan, desa, hingga dusun dan kampung se wilayah Tapsel,” kata Syahrul.

Turut menyaksikan penyerahan penghargaan itu Kepala BKD Ahmad Syuaib Harianja, Kadis Kominfo Inganan Dalimunthe, Kadis PMPTSP Sofyan Adil Siregar, Tenaga Ahli Utama Saulian Sabbih, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar. Informasi dihimpun dari Humas dan Protokol Tapsel. *Itp-09

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini