Tata Sarana Olahraga, Akhyar Contoh Semarang

0
56
Plt Walikota Medan Akhyar [kiri] bersama jajarannya di Stadion Citarum

Semarang-Intipnews.com:Plt Walikota Medan H Ahyar Nasution bersama beberapa Kepala OPD terkait ini untuk mencontoh konsep Pemko Semarang dalam menata kawasan Kota Tua, pra sarana dan sarana olahraga.

Akhyar menyambangi Stadion Citarum Semarang yang merupakan home base PSIS Semarang, Selasa 3 Maret 2020. Banyak masukan yang diperoleh untuk diterapkan di Kota Medan. Kunjungan Akhyar ke Stadion Citarum untuk mengetahui bagaimana pengelolaan stadion.

Di situ Akhyar berdiskusi dengan pengelola PSIS sekaligus pengelola stadion Citarum, yang baru-baru ini sudah mendapatkan mandat dari Pemko Semarang. Dari diskusi tersebut, Akhyar mengaku, tata kelola pengelolan Stadion Citarum bisa dicontoh oleh Pemko Medan untuk menyerahkan pengelolaan kepada pihak ketiga, seperti PSMS Medan.

“Ternyata Pemko Semarang sudah menandatangi MoU kerjasama dengan PSIS sebagai pengelola stadion, dan dikenakan tarif Rp1 miliar per tahun. Selama ini, Pemko Semarang hanya mampu mendapatkan pendapatan Rp 400 juta dari target Rp 800 juta per tahun. Ini sangat perlu dicontoh,” ucapnya. *Itp-03

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini