Medan-Intipnews.com:Direktur Operasional Bank Sumut Rahmat Fadilah Pohan menyampaikan, PT Bank Sumut mendapat penghargaan Tax Payers terbesar untuk wilayah Sumut [foto].

Meski dalam suasana pandemi, Bank Sumut masih bisa berkontribusi membayar pajak perusahaan untuk pendanaan anggaran pemerintah. Rahmat Pohan juga menyampaikan, kalangan perbankan berharap pemerintah dapat memberikan stimulus lainnya untuk menggerakkan perekonomian khususnya sektor perbankan.

“Kami dari kalangan perbankan juga mengharapkan adanya insentif penurunan tarif PPh Pasal 4 ayat 2 atas bunga Tabungan, Deposito & Giro 20% menjadi 15 % agar liquiditas Perbankan dapat bergairah Kembali untuk menyalurkan kredit khususnya UMKM yang sangat terdampak pada kondisi Pandemi saat ini,” ujarnya.

Gubernur Sumatera Utara [Gubsu], Edy Rahmayadi, mengajak semua instansi, khususnya Direktorat Jenderal Pajak [DJP], bersama-sama bergandeng tangan mengatasi dampak pandemi Covid 19 dari sisi ekonomi.

Pemulihan ekonomi diharapkan dapat meningkatkan perolehan pajak di Sumut. Hal ini disampaikan Edy dalam sambutannya secara daring pada acara Taxpayer Gathering DJP 2020 dengan tema ‘Pemulihan Ekonomi untuk Indonesia Bangkit’, dari rumah dinas gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Rabu 11 November 2020. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini