Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan, Kota Medan, M Husni. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Soal penebangan 6 Pohon di Medan Timur, dikatakan Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan, Kota Medan, M Husni tidak ada izin. Menurut anggota DPRD Kota Medan, Antonius D Tumanggor agar Kadis Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan mengambil sikap.

Terkait penebangan 6 batang pohon mahoni di Jalan Aluminium Raya Kelurahan Brayan Bengkel, Lingkungan 1 Kecamatan Medan Timur, disebut Husni kepada wartawan, Kamis 1 Oktober 2020 tidak ada izin dan pihaknya akan menurunkan tim ke lokasi penebangan.

“Belum ada izinnya, tim akan turun ke lapangan dan kita surati, tks infonya,” tulis M Husni melalui WhatsAps kepada wartawan, Kamis 1 Oktober 2020, saat dikonfirmasi. Husni menambahkan sudah berkoordinasi dengan Camat Medan Timur untuk membuat pengaduan.

Sebagaimana di-publish sebelumnya komisi 4 DPRD Kota Medan, Antonius D Tumanggor mengungkapkan penebangan pohon di kota Medan tanpa ada izin, melanggar peraturan pemerintah Nomor 63 Tahun 2002 Tentang Hutan Kota, dan melanggar undang-undang dan peraturan lainnya.

Camat Medan Timur, Oddy Batubara kepada wartawan menyebutkan soal adanya penebangan 6 pohon mahoni itu tidak diketahuinya. Juga dirinya tidak tahu apakah setelah 6 pohon mahoni di pinggir jalan ditebang, di lokasi itu akan didirikan bangunan apa iapun tidak tahu.

Namun menurut Oddy, via telepon selulernya Rabu [30/9], dari keterangan Lurah Brayan Bengkel diketahui tidak pernah ada permohonan pemotongan pohon mahoni itu. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini