Tebingtinggi Gelar Musrembang, Walikota: Banyak Pergeseran Biaya

0
4

TebingtinggiIntipnews.com:Banyak terjadi pergeseran biaya yang kita fokuskan mencapai target, untuk menanggulangi pandemi Covid19. Dengan adanya pandemi Covid19, postur APBD kita mengalami perubahan signifikan.

Demikian diungkapkan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah [Musrenbang RKPD] Tahun 2022 Kota Tebingtinggi digelar dengan tema peningkatan perekonomian, infrastruktur pertanian, UMKM dan pelayanan dasar dalam pemulihan ekonomi Tebingtinggi.

Kegiatan dibuka dengan menekan tombol bersama, di Balai Kartini Baru Tebingtinggi [foto], Selasa 23 Maret 2021, bersama Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Kepala Biro Sosial dan Kesra Setdaprov Sumatera Utara mewakili Gubernur Sumatera Utara, Ketua DPRD dan jajaran lainnya.

“Musrenbang kali ini adalah Musrenbang tahun terakhir dari RPJM Kota Tebingtinggi tahun 2017-2022. Di tiga tahun terakhir, dimulai tahun 2020 dan bahkan sampai tahun 2022, ada satu kejadian luar biasa, terjadi musibah bencana non alam yaitu pandemi Covid-19,” Kata Umar Zunaidi.

Di momen ini, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota [Pemko] Tebingtinggi. “Kami mendukung sepenuhnya, kami berharap Musrenbang menjadi dasar untuk melaksanakan pembangunan di tahun 2022 nanti,” ungkap Basyaruddin.

Sementara Kepala Biro Sosial dan Kesra Setdaprov Sumatera Utara mewakili Gubernur Sumatera Utara Rita Tavip Megawati, menyebutkan “Perumusan Musrenbang ini memiliki makna sangat penting dan strategis, merupakan penajaman dari visi dan misi.”

  • Laporan Roni Neliati