Tekan Penyebaran Covid-19, Pemko Medan Terus Gencar Lakukan Testing dan Tracing

8
Tekan Penyebaran Covid-19
Foto: Istimewa

MedanIntipnews: Pemko Medan terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Medan, salah satunya dengan gencar melakukan testing dan tracing. Bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif akan ditempatkan di lokasi isolasi terpusat (Isoter) yang telah disediakan oleh Pemko Medan.

Hal ini terungkap ketika Walikota Medan Bobby Nasution rapat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Derah (Forkopimda) Kota Medan, di Makodim 0201/BS Medan, Kamis 26 Agustus 2021.

Rapat tersebut diikuti oleh Dandim 0201/BS Kolonel Inf Agus Setiandar, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Kapolresta Pelabuhan Belawan AKBP R Dayan, dan Plt Kadis Kesehatan Kota Medan dr Mardohar.

Dalam rapat tersebut Bobby Nasution mengatakan, saat ini restoran dan pusat perbelanjaan seperti Mall sudah diperbolehkan beroperasi. Namun untuk menghindari terjadinya lonjakan penularan, perlu dilakukan antisipasi dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Sampai sekarang penularan masih cukup tinggi, jadi perlu kita antisipasi agar tidak semakin melonjak,” kata Walikota Medan.

Selain itu, testing dan tracing juga terus ditingkatkan, khususnya di kecamatan yang berzona merah. Bagi masyarakat yang terkonfirmasi covid-19, akan langsung ditempatkan di lokasi isoter yang telah disediakan, guna menghindari penyebaran covid-19 yang semakin meluas. Bobby Nasution nantinya juga akan memerintahkan jajaran Camat untuk mendata warganya yang terkonfirmasi, agar langsung ditempatkan di lokasi Isoter.