Terkait Pungli, Eks Kadis Perkim Labuhanbatu dan Staf 1 Tahun Penjara, Segera Masuk

0
18
Kajari Labuhanbatu didampingi Kasi Intelijen dan Kasi Pidsus [berdiri] menerangkan ihwal penahanan keduanya

LabuhanbatuIntipnews.com:Eks Kadis Perkim Labuhanbatu, Sumatera Utara, Faisal Purba dan stafnya Jefri Hamsyahdivonis 1 tahun penjara, segera masuk [ditahan] Kejaksaan Negeri [Kejari] Labuhanbatu di Lapas Kelas 2 A Lobusona, Rantauprapat, Kamis 25 Maret 2021.

Penahanan tersebut merupakan eksekusi putusan PN Tipikor, Sumatera Utara [Sumut] atas perkara pungli proyek pembangunan gedung D RSUD Rantauprapat. Kepala Kejari Labuhanbatu Kumaedi didampingi Kasi Intelijen Syahron Hasibuan dan Kasi Pidsus Noprianto Sihombing meyebutkan, perkara itu incraht dan salinan putusannya telah diterima dari PN Tipikor.

Menurut Kumaedi, kedua terpidana divonis 1 tahun penjara dan denda Rp 50 juta subsidair 1 bulan penjara oleh PN Tipikor. Putusan itu lebih ringan dari tuntutan JPU yang menuntut keduanya dengan pidana 1,6 tahun penjara dan denda Rp 50 juta subsidair 1 bulan penjara.

“Hari ini kita panggil kedua terpidana, mereka kooperatif hadir . Langsung kita eksekusi ke Lapas Lobusona, Rantauprapat,” ujar Kumaedi. Faisal Purba dan Jefri Hamsyah mengenakan rompi merah bertuliskan “Tahanan Tipikor” masuk ke mobil tahanan diantar ke Lapas Lobusona Kelas 2 A, Rantauprapat.

  • Laporan Andi Tanjung