Tergugat PLT Walikota Medan Belum Bisa Beri Berkas Jawaban

348
Rusdi Sinuraya [tengah] didampingi Kuasa Hukumnya Zulchairi [kanan]

Kita berharap tergugat dapat mematuhi putusan majelis hakim PTUN terhadap penundaan penetapan pemberhentian 3 Dirut PD Pasar Kota Medan, arogansi tidak bisa diterapkan. Yang ¬†dipegang harus taat hukum,” jelas Ketua Majelis Hakim Jimmy Claus Pardede.

Medan-Intipnews.com:Pihak tergugat Plt Walikota Medan yang mengeluarkan SK pemberhentian dengan tidak hormat 3 Direksi PD Pasar Kota Medan dianggap memperlambat jalannya persidangan, Selasa 11 Febuari 2020 di PTUN Medan.

Dari pantauan Intipnews.com, Selasa 11 Februari 2020 di PTUN Ketua Majelis Hakim Jimmy Claus Pardede sebelum membuka sidang menanyanyakan kepada kuasa tergugat Daldiri SH, apakah pihak tergugat sudah siap dengan jawaban pada hari ini dari Plt Walikota Medan sebagai tergugat.

Kuasa hukum tergugat Daldiri SH mengatakan lagi menunggu berkas tersebut, karena masih dalam perjalanan menuju ke PTUN Medan. Dengan begitu sidang belum dapat dibuka untuk menunggu berkas jawaban tergugat sampai ke PTUN Medan.

Setelah 1 jam menunggu, akhirnya Ketua Majelia Hakim Jimmy membuka persidangan perkara no. 11 tahun 2020 menyangkut SK yang dikeluarkan Plt Walikota Medan terkait  pemberhentian 3 Direksi PD Pasar Kota Medan.

Namun sudah 1 jam ditunggu, pihak tergugat belum juga bisa membacakan dan memberikan berkas jawaban kepada Majelis Hakim terkait gugatan yang segera disidangkan.

Menurut Kuasa Hukum tergugat Daldiri SH dalam persidagan itu, berkas jawaban belum sempurna untuk itu kuasa hukum tergugat meminta waktu 1 minggu untuk kesempurnaan berkas jawaban dari tergugat.

Dengan begitu Ketua Majelis Hakim Jimmy mengimbau kepada kuasa hukum baik tergugat maupun penggugat harus diberikan penjelasan mengenai pengetahuan hukum, agar tergugat maupun penggugat memahami ketaatan hukum sehingga persidangan ini dapat berjalan lancar.

Majelis Hakim juga mengatakan pihak tergugat harus memahami penetapan penundan pemberhentian 3 Direktur PD Pasar Kota Medan.