Terima DPRD Tangsel, Wong: Semayamkan Jenazah Diatur Tatib

0
41
Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen menyerahkan cinderama ke DPRD Tangerang Selatan

Medan-Intipnews.com:Pada Tatib DPRD Medan ada diatur tentang menyemayamkan jenazah anggota DPRD yang meninggal pada saat bertugas. Demikian dikatakan Anggota DPRD Kota Medan Wong Cun Sen didampingi Dhyaul Hayati.

Wong menjelaskan hal itu saat menerima kunjungan kerja [Kunker] Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan [Tangsel] ke DPRD Medan untuk studi banding mengenai tata tertib [Tatib] yang berlaku bagi anggota legislatif Kota Medan, Senin 24 Februari 2020.

“Misalnya, jika pada masa tugas anggota DPRD Medan meninggal dunia, apakah bisa di semayamkan di gedung DPRD Medan, atau khas-khas dari Medan lainnya yang dapat dimasukkan pada Tatib dewan,” tanya Ledy mewakili MP Butarbutar dari DPRD Tangsel.

Hal itu dijelaskan Wong, menyemayamkan jenazah ada diatur di Tatib, “Namun tidak semua yang melaksanakannya. Tergantung dari pihak keluarga serta kebijakan dari pimpinan, bagaimana agar tidak memberatkan pihak yang berduka,” terang Wong.

Selain itu diungkapkan Wong Chun Sen, untuk muatan lokal seperti baju batik memang Pemko Medan mewajibkan untuk ASN setiap hari Jumat, namun DPRD Medan tidak terlalu diwajibkan.

Diakhir pertemuan tersebut, Anggota DPRD Tangsel dan DPRD Medan saling bertukar cinderamata dan berfoto bersama. *Itp-03