Ketua Pansus Covid 19 DPRD Medan Robi Barus. Foto Istimewa

“Apa yang dilakukan Pemko Medan tidak menyentuh langsung ke masyarakat dan sosialisasi sangat kurang. Masyarakat di Medan Utara justru mengejek orang pakai masker dibilang kena Covid 19. Berarti sosialisasinya tidak sampai…”

Medan-Intipnews.com:Semakin hari jumlah warga Medan terinfeksi Covid 19 bukannya berhasil ditekan. Justru meningkat tajam menjadi 2.582 orang positif terinfeksi covid 19 per-Selasa 4 Agustus 2020.

“Secara umum kita sangat kecewa benar terhadap Pemko Medan dengan peraturan-peraturan yang sudah dibuatnya, tapi tidak ada pengawasan, tidak ada tindakan nyata di lapangan,” tegas Ketua Pansus Covid 19 DPRD Medan Robi Barus saat berlangsung rapat lanjutan Pansus Covid 19, di gedng DPRD Medan Selasa.

Tim gugus tugas Kota Medan dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Medan sebagai garda terdepan memutus mata rantai penyebaran virus corona, dinilai oleh pansus Covid 19 tidak punya konsep jelas untuk diterapkan di lapangan.

“Kami menilai Pemko Medan kurang fokus menyelesaikan masalah pandemi Covid 19 ini. Mereka lebih tertarik mengurusi yang lain-lain, bantuan sosialnya lah, apalah. Perwal yang dikeluarkan itu, tidak ditegakkan dan saya nilai abal-abal,” tegas Ketua Pansus Covid 19 DPRD Medan Robi Barus.

Rapat lanjutan Pansus Covid 19 dilaksanakan di ruang Banggar DPRD Medan, juga dihadiri Wakil Ketua Pansus Covid 19 DPRD Medan Rudiawan Sitorus, anggota Pansus Covid 19 Abdul Latif, Sudari, Afif Abdillah, Renville P Napitupulu, Wong Chun Sen, Kepala Dinas Kesehatan Edwin Effendi, Kepala Satpol PP Sofyan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Hannalore, Plt Kabag Hukum Pemko Medan Putra dan undangan lainnya.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini