Kasus Korupsi Eks Kadisnakertrans Dilimpahkan ke Pengadilan

0
216
Kejari Tobasa saat melakukan penggeledahan di kantor Disnakertrans Jalan Siliwangi Balige belum lama ini

TS dan NS resmi ditahan di Tanjung Gusta Medan, sebelumnya ditahan di Rutan Balige sebagai tahanan Kejaksaan…

Tobasa-Intipnews.com:Kepala Kejaksaan Negeri Toba Samosir [Kajari Tobasa] Robinson Sitorus SH Mhum menjelaskan, pihaknya hari ini telah melimpahkan kasus eks Kadisnakertrans dan stafnya ke persidangan yang akan digelar di Pengadilan Tipikor Medan.

“Ya…hari ini kami limpahkan ke pengadilan, karena berkas telah selesai dan pemeriksaan penyidikan kami anggap telah selesai semuanya, siap dalam persidangan,” ujar Robinson menjawab pertanyaan Wartawan media online Intipnews.com via selulernya, Kamis siang 6 Fenbruari 2020.

Robinson menjelaskan, pihaknya sedang berada di Medan guna pelimpahan kasus eks Kadisnakertrans dan menyerahkan tersangka Eks Kadis TS dan PPK-nya NS untuk ditahan di Rutan Tanjung Gusta.

TS dan NS katanya, resmi ditahan di Tanjung Gusta Medan sebagai tahanan pengadilan. Sebelumnya para tersangka ditahan di Rutan Balige sebagai tahanan Kejaksaan. Tentang berita yang menyoal akan adanya tersangka baru, Robinson yang mantan Kasi Pidum Kejari Medan ini menampik tersangka baru bertambah saat penyidikan Kejaksaan.

Dianya menyebutkan, soal tersangka baru, bisa saja bertambah melihat kepada proses persidangan pengadilan. “Semuanya kita lihat hasil persidangan nantinya, kalau memungkinkan ada tersangka baru, ya kita jadikan tersangka,” sebutnya.

Kasus eks Kadisnakertrans tentang dugaan korupsi yang merugikan negara sebesar Rp 248 juta ini, dalam penyalahgunaan 17 paket pekerjaan proyek padat karya 2018. Proyek ini diperuntukkan bagi pembinaan produktivitas masyarakat di 17 Desa di wilayah Tobasa, yang keseluruhan anggaran sebesar Rp 1,7 miliar.

  • Laporan Manuala Tampubolon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini