Tiba-tiba TP muncul dan mengobrakabrik ruangan RSUD Sidimpuan. Foto Istimewa

Sidimpuan-Intipnews.comAkibat ulah seorang pria berinisial TP yang tanpa kenal waktu muncul dan membuat rusuh, sehingga orang-orang yang berada di RSUD Padangsidimpuan dan tenaga kesehatan [nakes] bagaikan mendapat teror, lalu bersembunyi, menghindar dan melarikan diri.

Kadang-kadang TP meninting parang dan melakukan perusakan di kawasan RSUD, sambil berteriak-teriak tak tentu arah dan membuka baju. Perawat yang mengurus pasien ketakutan dan lari. Nakes yang kena piket malam takut masuk kerja.

“Benar, malam ini ada warga membawa jenazah korban hanyut ke Instalasi Gawat Darurat [IGD], tetapi nakes tidak ada. Ini karena mereka takut TP datang tiba-tiba,” kata Plt Direktur RSUD Padangsidimpuan Sopian Subri, Senin [24/8], pukul 00.30 WIB.

Lalu kepada keluarga yang datang memeriksakan jenazah almarhum, Plt. Direktur RSUD meminta maaf. Kondisi RSUD saat ini, jelas dia, sedang tidak kondusif akibat ulah TP yang sering tiba-tiba sudah berada di dalam rumah sakit.

Hal ini sudah pernah dilaporkan ke Satpol PP, bahkan pihak berwajib. Namun TP tetap bebas berkeliaran di sekitar RSUD dan melakukan perusakan. Terakhir dua hari lalu, TP  merusak pagar ruang isolasi Covid 19.

Dungkapkannya pula, malam sebelumnya, TP  tiba-tiba sudah berada di lantai empat gedung RSUD. Di sana dia buka pakaiannya dan berteriak-teriak. Situasi itu pun membuat perawat wanita yang piket malam dan menjaga pasien ketakutan, hingga lari ke luar ruangan.

Keesokan harinya, TP tiba-tiba berada di ruang kantor IGD mengacak-acak seluruh berkas yang ada di lemari dan laci meja kerja dokter. Sebelum mengobrak-abrik berkas, dia terlibat pertengkaran dengan penjual sate di depan RSUD dan melemparnya dengan pisau.

Siang harinya, anggota Satpol PP dan Polres Padangsidimpuan datang mengamankan TP, namun sore menjelang malam, dia sudah berada di sekitar RSUD dan kemudian merusak pagar ruang isolasi Covid 19 dengan parang.*Itp-09

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini