Tebingtinggi-Intipnews.com:Penandatanganan perjanjian kerjasama Pemerintah Kota Tebingtinggi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia [BI] Provinsi Sumatera Utara [Sumut], tentang pengembangan ekonomi daerah dan keuangan digital oleh Walikota Tebingtinggi dengan Deputi Kepala Perwakilan BI Sumut [foto].

Program signifikan dari perjanjian kerjasama ini adalah dukungan BI untuk pelaksanaan Mutrans di Kota Tebingtinggi yang dianggap menjadi terobosan inovasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Sebagaimana diketahui Mutrans adalah aplikasi yang telah dibangun dan dikembangkan oleh Pemko Tebingtinggi melalui Dinas Kominfo Tebingtinggi untuk mendigitalisasikan becak bermotor di Tebing Tinggi dengan telah dilounching ditandai diberikan jaket dan helm identitas Mutrans.

Telah dilakukan tes pertama oleh Walikota Tebingtinggi dengan melalukan pemesanan di acara tersebut. Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] melalui Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumut Riadil Akhir Lubis mengatakan, pandemi Covid 19 memaksa kita untuk melakukam penyesuaian berbagai segi perdagangan, pembeli dan penjual.

“Penyedia dan pengguna jasa dipaksa untuk membatasi pertemuan dan bertransaksi secara langsung. Bahkan pameran-pameran UMKM yang mengumpulkan bany├ák orang, yang selama ini menjadi andalan untuk mendatangkan pembeli dan insvestor juga terimbas,” ucap Gubsu.

“Program ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan untuk membantu pelaku UMKM di Tebingtinggi dalam memasarkan produknya. Sekaligus menjaga pelaku UMKM menjalankan usahanya di masa adaptasi kebiasaan baru,” Ungkap Gubsu. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini