Tindak Reklame dan Bangunan Tanpa Izin, DPD Rudi: OPD Belum Serius

0
10
Anggota DPRD Medan Rudiyanto. Foto Istimewa

MedanIntipnews.com:Dalam penindakan reklame bermasalah dan bangunan tanpa izin di Kota Medan, sepertinya kita belum melihat ada upaya kesungguhan [keseriusan] OPD mendukung semangat Walikota Medan Bobby Nasution, mewujudkan PAD maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diungkap anggota DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong, yang mendesak seluruh organisasi perangkat daerah [OPD] di lingkungan Pemerintah Kota [Pemko] Medan untuk benar-benar meningkatkan perannya, melakukan penertiban dan tindakan bangunan dan reklame bermasalah.

“Keinginan besar Walikota Medan saat ini cukup jelas, bagaimana pendapatan asli daerah [PAD] bisa maksimal dengan potensi yang ada, demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya, kepada Wartawan di Medan, Rabu 31 Maret 2021.

Ketua komisi 1 DPRD Medan ini menyebutkan, “Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah [PPRD] dan Satpol PP harusnya berkolaborasi dalam upaya mewujudkan keinginan Walikota Medan. Satpol PP dan OPD teknis lainnya dalam menegakkan Perda tidak perlu takut menertibkan objek-objek pajak yang bermasalah.”

Rudi yakin, Walikota Medan tidak tinggal diam, dan OPD harusnya berani power full dalam mewujudkan keinginan Walikota Bobby menata Kota Medan,” tukasnya. Ditanya wartawan, soal kemungkinan ada oknum aparat ‘bermain’ dengan adanya bangunan dan reklame tak berizin di Kota Medan?

“Bagi kami, oknum yang ‘bermain’ jelas menghambat program Walikota Medan, mereka selayaknya tidak berada di tempatnya dudunya yang sekarang. Dan Walikota Medan ditantang untuk membereskan aparaturnya yang menyalah, yang kata Bobby akan dicopot,” tegas politisi PKS Rudiyanto.

  • Laporan Roni Neliati