Tindaklanjut Bertemu Walikota-Menteri PUPRP, Pembenahan Heritage Kesawan

0
29

MedanIntipnews.com:Tindaklanjut pertemuan Walikota Medan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat [PUPR] RI beberapa waktu lalu, terkait percepatan pembenahan kawasan heritage Kesawan, pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah [PPW] Sumatera Utara [Sumut] melakukan pertemuan di Ruang Rapat 1 kantor walikota, Sabtu [1/5].

Kunjungan rombongan PPW yang dipimpin Kepala Balai PPW Sumut, Syafriel Tansier ini, dihadiri Wakil Walikota, H Aulia Rachman, dan segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, untuk pembenahan kawasan heritage Kesawan secara fisik akan dimulai Desember 2021 [foto].

Sebelum dimulainya penataan, terlebih dahulu dilakukan perencanaan mulai bulan Mei-Agustus, kemudian tender dari Agustus hingga November. Anggaran pembenahan kawasan heritage Kesawan ini dilakukan secara multi years. Pekerjaan akan difokuskan pada penataan pedestrian, jalan, arcade, alih fungsi drainase dan duckting [merapikan kabel listrik].

Untuk merealisasikan itu, Kementerian PUPR melalui Dirjen Cipta Karya telah menugaskan Balai PPW Sumut dan membentuk tim Rencana Penataan Infrastruktur Perkotaan [RPIP] Medan. Tim ini telah melakukan survei ke kawasan Kesawan sejak 29 April-1 Mei 2021.

“OPD harus proaktif memberi apa kebutuhan Tim ini. Beri data yang dibutuhkan, diminta atau tidak diminta. Sampaikan apa yang perlu dilakukan untuk keberhasilan program ini,” tegas Walikota Medan Bobby Nasution.

  • Itp-04