Medan-Intipnews.com:Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution [foto] meninjau drainase Abdul Manaf di Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Labuhandeli, Kecamatan Medan Marelan, Minggu [20/9] jelang siang. Peninjauan untuk menindaklanjuti keluhan warga terkait pendangkalan drainase yang terjadi selama ini.

Akibat pendangkalan, setiap kali hujan deras turun, drainase tidak mampu menampung debit air sehingga melimpah dan menggenangi jalan merendam rumah warga sekitar. Dalam peninjauan, Akhyar didampingi Camat Medan Marelan M Yunus.

Akhyar menyaksikan drainase akibat tingginya sendimentasi lumpur bertumpuk bertahun-tahun, sehingga dangkal. Akhyar memfotonya dengan kamera ponsel. Menurutnya, hasil foto itu akan diteruskan kepada Dinas Pekerjaan Umum [PU] Kota Medan untuk ditindaklanjuti

Di tempat itu Akhyar mengakui kondisi drainase saat ini cukup parah akibat sendimentasi yang terjadi. ‚ÄúPengorekan harus segera dilakukan untuk mengatasi banjir yang selama ini terjadi,” ungkapnya.

Camat Medan Marelan M Yunus menyebutkan, seluruh jajarannya siap membantu Dinas PU mengorek drainase Abdul Manaf tersebut. “Seluruh personel P3SU akan kita turunkan untuk mendukung pengorekan,” jelasnya. *Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini