Gubsu bersama Bupati Nias melihat persiapan RSU Gunungsitoli

“Menurut saya persiapan RSU Gunungsitoli sudah cukup memadai walau belum diresmikan, dan saya sudah minta kepada Bupati Nias untuk dipakai dulu karena keadaan darurat,…”

Gunungsitoli-Intipnews.com:Saat meninjau persiapan Rumah Sakit Umum [RSU] Gunungsitoli dalam menangani pasien Corona Virus Desiase [Covid19], Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Ramayadi berjanji akan memberi alat Polymerase Chain Reaction [Pcr] lengkap untuk RSU Gunungsitoli.

“Pcr lengkap akan masuk besok paling lama, supaya uji Swab Pcr dapat dilakukan di RSU Gunungsitoli dan hasil Swab bisa cepat keluar,” ucapnya saat meninjau persiapan RSU Gunungsitoli sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid 19 di Kepulauan Nias, Senin 21 September 2020.

Dia memberitahu, uji Swab Pcr sampel milik warga di Kepulauan Nias yang hasil rapid tesnya reaktif dilakukan di Medan dengan cara mengirim sampel Swab melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

“Karena dikirim dulu sampelnya ke Medan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumut untuk dilakukan uji Swab, hasilnya baru keluar dan tiba kembali di RSU Gunungsitoli cukup lama,” terangnya.

Sehingga untuk mempercepat proses keluarnya hasil uji Swab sampel milik warga yang hasil rapid tesnya reaktif, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprovsu] memberikan Pcr lengkap untuk RSU Gunungsitoli.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini