Batubara-Intipnews.com:Desa yang menjadi tempat pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa [TMMD] adalah Desa Kwala Gunung di dekat Rumah Sakit Umum Daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP pada acara penandatanganan [foto] berita acara penyerahan pekerjaan pelaksanaan TMMD bersama Komandan Kodim 0208/Asahan di aula rumah dinas bupati Kecamatan Seisuka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara Selasa 22 September2020.

Program terpadu lintas sektoral ini, kata Zahir, melibatkan Pemkab Batubara, TNI dan masyarakat Kwala Gunung. Menurut Zahir, salah satu yang menjadi objek pembangunan ini meliputi pembangunan gereja, mushala serta akses menuju rumah sakit.

Sementara Danrem 022 Pantai Timur Kolonel infantri Asep Nugraha SE M.Si dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Bupati. Dikatakannya, saat ini TMMD dilaksanakan di 50 kabupaten/ kota secara serentak, namun 47 yang telah melaksanakannya.

“Bagi kami marwah TNI marwahnya TMMD ini bisa bersentuhan langsung dan bersinergi dengan masyarakat. Dan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatannya gotong royong bersama masyarakat, membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat,” Tutur Asep Nugraha.

Penandatangan juga dihadiri Ketua DPRD Batubara, Komandan Kodim 0208/Asahan Letkol Infantri Sri Marantika S.Sos, Kapolres diwakili Kabag Ops AKP Hendri, Danlanal Tanjungbalai-Asahan Letkol Laut Dafris Msc. MS, Danyon 126 Kala Cakti Mayor Infantri Dwi Widodo SH, Kajari Mulyadi Sajaen SH MH.

  • Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini