Touring Edukasi, Soekirman: Sabar Pembangunan Bergilir…

0
94
Bupati Sergai, H Soekirman [tengah] ketika melakukan Touring Edukasi

Sergai-Intipnews.com:Masyarakat agar bersabar menantikan pembangunan di daerah Sergai, sebab pembangunan dilaksanakan secara bergilir sesuai anggaran yang tidak besar.

Hal itu dikatakan Bupati Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, H Soekirman saat melaksanakan Touring Edukasi Jumat, 31 Januari 2020.

Touring diawali di Kecamatan Bandar Khalipah menempuh jarak lebih kurang 25 km di lintasan areal perkebunan serta perumahan masyarakat. Mampir di SDN 104318 Bandar Khalifah, SMPN 1 Bandar Khalifah, dan SDN 104325 Kampung Manggis Kecamatan Tebing Syahbandar.

“Melalui Touring Edukasi ini pemerintah dapat melihat serta menerima aspirasi masyarakat secara langsung sejauh mana perkembangan pembangunan jalan, jembatan, pengairan serta infrastruktur dan sarana pendidikan di di Sergai,” kata Bupati Sergai Soekirman.

Bupati Soekirman disambut pelajar ketika melakukan Touring Edukasi

Menurutnya, meskipun dalam hal anggaran APBD Kabupaten Sergai masih termasuk daerah yang tidak besar, tetapi selalu berusaha memaksimalkan anggaran yang ada untuk hasil semaksimal mungkin.

Ketika mampir ke SD 104325 Kampung Manggis Kecamatan Tebing Syahbandar, Bupati Soekirman sekolah ini yang yang pertama memiliki toilet berstandar nasional di Sergai.

Kepala Dinas Pendidikan Joni Walker Manik berterimakasih kepada komite sekolah dan masyarakat yang telah mendukung program peningkatan pendidikan. Seterusnya Bupati meresmikan Taman Literasi pertama di Sergai menjadikan SMPN 2 Tanjung Beringin sebagai pionir.

“Selain sekolah tidak banjir lagi, fasilitas wifi ditambahkan untuk menunjang proses belajar-mengajar di SMPN 2 Tanjung Beringin, Sergai,” kata Kepala Sekolah Sahari Ardani.

  • Laporan M Yamin Nasution

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini