Ketua Komisi 3 DPRD Medan M Afri Rizki Lubis. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:DPRD Medan meminta Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah [BPPRD] Kota Medan untuk menagih tunggakan-tunggakan pajak hotel dan restoran yang miliaran rupiah secara tegas.

“Seharusnya ada tindakan tegas bagi restoran-restoran bila tak kunjung membayar tunggakan pajak usahanya. Pemko Medan berhak untuk mencabut izin restoran yang bersangkutan, bukanmalah membiarkan tunggakan pajak yang terus menumpuk.”

Hal itu ditegaskan Ketua Komisi 3 DPRD Medan M Afri Rizki Lubis, Rabu 2 September 2020, terkait menumpuknya pajak hotel di Kota Medan hingga Rp 18 miliar. DPRD Medan mendesak BPPRD Medan segera melakukan penagihan tunggakan pajak hotel dan restoran yang sudah menumpuk.

Dikatakan Rizki, selain berfokus kepada tunggakan hotel-hotel, seharusnya BPPRD Kota Medan juga fokus kepada tunggakan-tunggakan pajak restoran yang ada di Kota Medan. Sebab tunggakan pajak restoran di Kota Medan juga banyak dan bernilai fantastis. “Jumlah restoran di Kota Medan terbilang sangat banyak,” ungkap Rizki.

Masaih dijelaskan Rizki, “Sebagai contoh, salah satu restoran di Kota Medan inisial UK yang dibiarkan memiliki tunggakan pajak restorannya sejak tahun 2016. Dengan tunggakan selama itu, restoran tersebut menunggak pajak dengan nilai total yang besar nilainya.”

“Restoran itu sudah menunggak pajak dari tahun 2016, sekarang total tunggakan pajaknya sudah hampir Rp2 miliar. Itu dari 2 outlet mereka di Sun Plaza dan Centre Point. Dan itu bentuk ketidakpatuhan restoran tersebut,” tukas Lubis. *Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini