Abang becak bermotor Kota Medan Mengacungkan poster menuntut program kesejahteraan. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Puluhan abang becak bermotor  [bettor] Kota Medan yang tergabung dalam Solidaritas Angkutan Transportasi Becak Bermotor [Satu Betor] unjuk rasa  di depan Balaikota [kantor Walikota Medan], Selasa 18 Agustus 2020.

Massa abang becak mendesak Pemko Medan memberikan program kesejahteraan sosial kepada seluruh pengemudi betor. “Para abang betor semuanya harus mendapat bantuan sosial antara lain Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar. Kami juga jangan diusir bila sedang menunggu penumpang,” kata Johan.

Selain menuntut kesejahteraan sosial, para pengemudi betor Kota Medan juga meminta pemerintah untuk melakukan peremajaan betor. Hal ini sangat penting agar para pengemudi betor bisa bersaing dengan moda transportasi lainnya.

“Becak ini merupak ikon Kota Medan. Kami minta pemerintah melakukan peremajaan agar dapat bersaing dengan moda tranportasi lainnya seperti ojek online,” ucap koordinator aksi, Johan Merdeka.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar yang menemui para pengunjuk rasa berjanji akan memprioritaskan seluruh tuntutan para pengemudi becak khusunya yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial.

“Saya tahu ini semua untuk kehidupan dan ekonomi. Tapi juga kita harus paham bahwa negara kita negara aturan,” ucapnya. Iswar berjanji akan melakukan pembenahan dan penataan kepada seluruh pengemudi betor di kota Medan agar lebih baik ke depannya. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini