Gunungsitoli-Intipnews.com:Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah [KPUD] Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Firman Novrianto Gea meminta warga yang namanya tidak ada dalam Daftar Pemilih Sementara [DPS] pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli tahun 2020 untuk mendaftar.

“Kita telah membentuk posko-posko di desa, kecamatan dan di kantor KPUD Kota Gunungsitoli untuk mempermudah warga mendaftar jika namanya tidak ada dalam DPS,” terangnya pada acara Uji Publik DPS pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli tahun 2020 di De Pakar Resto, Kora Gunungsitoli, Senin 28 September 2002.

Pada acara uji publik yang dihadiri Badan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah [Forkopimda], Badan Pengawas Pemilu [Bawaslu], tokoh masyarakat, Petugas Pemilihan Kecamatan [Ppk] dan perawakilan pasangan calon, dia memberitahu jika uni publik merupakan hal atau kegiatan baru dalam menguji DPS.

Tujuan uji publik agar DPS yang telah dihasilkan lebih bermakna, valid dan kecil kemungkinan terjadi kesalahan, serta untuk membuktikan apakah Petugas Pemuktahiran Data Pemilu [PPDP] telah melakukan pemuktahiran data.

“Tentu menuju Daftar Pemilih Tetap [DPT], kita masih ada kesempatan untuk memperbaiki DPS, makanya hari ini kita uji DPS apakah masih terdapat kesalahan kesalahan,” ungkapnya.

Tidak lupa dia meminta kepada masyarakat Kota Gunungsitoli untuk mengecek namanya apakah telah terdaftar dalam DPS yang ada di kantor desa dan kecamatan, atau yang memiliki android bisa mengecek melalui situs Www Lindungi hak pilihmu. go.id.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini